yuda disastra

Sabtu, 13 Oktober 2012

‎~ 6 Pemain Target United di Bulan Januari ~

Manchester United memang nangkring nyaman di peringkat kedua Premier League. Namun Sir Alex Ferguson tentu tidak bakal terlena dengan kekuatan skuad mereka saat ini.

Setan Merah kerap tampil kurang meyakinkan meski meraih kemenangan, di antaranya ketika menghadapi Southampton, CFR Cluj dan Fulham. Mereka juga sudah mengecap kekalahan dari Everton dan Tottenham. Kondisi itu tentu mencemaskan jika mereka berambisi menorehkan kembali dominasi di pentas domestik dan Eropa.

Badai cedera di lini belakang, belum ditemukannya sosok pengganti tepat untuk Paul Scholes dan masa depan Javier Hernandez yang belum menentu adalah segelintir masalah yang harus dihadapi United. Itulah alasan mengapa Ferguson kemungkinan besar akan kembali memburu pemain saat bursa transfer kembali dibuka Januari nanti.

Berikut adalah pemain-pemain yang kemungkinan besar menjadi buruan Setan Merah di bursa transfer musim dingin.

1. Mats Hummels
Klub: Borussia Dortmund
Perkiraan Harga: 20 Juta Poundsterling

Salah satu bek yang menjadi bintang Jerman di Euro 2012 ini memang sudah menolak meninggalkan Die Borussen musim panas kemarin. Namun ia membuat sejumlah klub besar Eropa siap bergerak dengan pernyataan terbarunya yang mengklaim niatan bermain di luar Jerman.

"Di Eropa hanya ada empat atau lima klub yang menarik minat saya. Jika salah satu dari klub-klub ini datang untuk saya, saya akan dengan serius mulai memikirkannya," imbuh Hummels. Dan United diyakini merupakan salah satu dari klub tersebut.

2. Thomas Ince
Klub: Blackpool
Perkiraan Harga: 5 Juta Poundsterling

Ferguson mulai bergerak untuk gelandang berusia 20 tahun ini yang tak lain putra mantan bintang United, Paul Ince. Ia bahkan sudah memberikan sentuhan personal dengan melihat langsung aksi sang pemain lawan Charlton bulan ini. Namun manajer Ian Holloway mulai waspada dan memuji tinggi sang pemain dengan harapan bisa mendongkrak harganya Januari nanti.

3. Nicolas Gaitan
Klub: Benfica
Perkiraan Harga: 15 Juta Poundsterling

United diyakini sudah mendapatkan tanda tangan Gaitan di bulan April 2012 dengan kesepakatan yang menyertakan Fabio dan Federico Macheda menuju Benfica, namun transfer itu tak terwujud. Mantan bintang Boca Juniors ini terikat kontrak dengan Benfica sampai 2016. Kemampuannya yang disamakan dengan sosok legendaris, Juan Roman Riquelme tentu bisa menambah kekuatan di lini tengah United.

4. Brede Hangeland
Klub: Fulham
Perkiraan Harga: 15 Juta Poundsterling

Lini belakang United harus kehilangan trio Nemanja Vidic, Phil Jones dan Chris Smalling karena cedera. Dan area inilah yang jadi fokus utama Ferguson. Hangeland, 31 tahun sudah lama jadi target United dan bisa didapat dengan harga murah, apalagi ia sudah menolak perpanjangan kontraknya yang akan habis 2013 mendatang.

5. James Rodriguez
Klub: Porto
Perkiraan Harga: 30 Juta Poundsterling

Tawaran United sebesar 30 juta poundsterling untuk pemain yang bisa bermain melebar ini, kabarnya sudah ditolak Os Dragoes Juni 2012 lalu. Pemain Kolombia berusia 21 tahun itu mengaku bahagia di Estadio do Dragao. Namun sang agen malah membuka kemungkinan kliennya pindah dengan mengatakan, "Porto adalah klub kecintaan James jadi akan butuh dana sangat besar untuk membuatnya tertarik. Namun kini Porto sudah menjual Hulk, jadi saya tak bisa mencabutnya (dari kemungkinan transfer)."

6. Robert Lewandowski
Klub: Borussia Dortmund
Perkiraan Harga: 18 Juta Poundsterling

Agen Lewandowski, Maik Barthel membenarkan minat United pada kliennya Mei 2012 silam. Namun tawaran 16 juta poundsterling mereka sudah ditolak Dortmund. Penyerang Polandia berusia 24 tahun sudah menegaskan jika ia tak akan menandatangani perpanjangan kontrak dari yang saat ini usai 2014 nanti. Dan dengan model finansial Die Borussen, dana segar dibutuhkan segera untuk mencegah kerugian dan itu bisa jadi peluang untuk United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar